Senin, 09 Juli 2012

Cerita tentang pengembangan Sistem Informasi and Teknologi Informasi


Dalam perkembangannya, SI/TI memiliki keterkaitan erat dengan bisnis dan teknologi, baik itu internal maupun eksternal.
Bisnis merupakan semua aktivitas dari perusahaan yg terkait dengan usaha yg dijalankannya. Bisnis eksternal merupakan segala aktivitas dari kegiatan bisnis baik itu perusahaan maupun pemerintah yg mempengaruhi baik secara langsung maupun tidak langsung bagi perkembangan SI/TI.
Kegiatan eksternal meliputi kebijakan pemerintah maupun kebijakan yg diambil oleh perusahaan lain sebagai pesaing.
Teknologi merupakan alat yg mempermudah kehidupan manusia dalam melakukan aktivitas kesehariannya. Teknologi eksternal berarti perkembangan teknologi di luar perusahaan. Bagaimana perkembangan teknologi eksternal dapat mempengaruhi perkembangan SI/TI. Hal ini terkati dengan perkembangan teknologi yg begitu pesat sehingga menuntut perusahaan untuk melakukan perkembangan SI/TI yg tidak hanya cepat tapi juga tepat agar tidak ketinggalan dengan teknologi eksternal. Pada intinya perkembangan teknologi yg cepat dan tepat juga akan meningkatkan efisiensi dari proses bisnin perusahaan.
Bisnis internal adalah kegiatan bisnis di dalam perusahaan itu sendiri. Kegiatan bisnis yg semakin maju menuntut perusahaan untuk melakukan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan kegiatan bisnisnya guna mencapai keuntungan yg diharapkan oleh perusahaan. Karena dengan meningkatkan efektivitas dan efisiensi bias menekan biaya pada ttik yg diharapkan oleh perusahaan.
Teknologi juga mengikuti perkembangan bisnis perusahaan terkadang teknologi berkembang lebih cepat daripada bisnis internal, karena selalu ada inovasi baru dalam teknologi yg tujuannya mempermudah perusahaan dalam menjalankan kegiatan usahanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar